4 Pentingnya Menggunakan VPN di Smartphone Android

4 Pentingnya Menggunakan VPN di Smartphone Android - Penggunaan VPN di Indonesia sudah seharusnya digakalan sejak dini untuk kegiatan internet yang sehat dan memberikan hak akses terhadap konten situs penting yang banyak juga terblokir oleh provider.

Sejak situs-situs penting dan menarik diblokir pemerintah, VPN jadi penyelamat bagi para pengguna internet. Pasalnya dengan VPN kita bisa membuka akses ke situs-situs yang diblokir.

Tapi, sebenarnya fungsi VPN bukan hanya sekedar untuk membuka akses internet ke situs yang diblokir pemerintah. Fungsi VPN lebih dari itu. Penasaran apa saja? Makanya kamu wajib pake VPN di smartphone Android!

Ada banyak aplikasi VPN yang bisa digunakan di smartphone Android, seperti Hotspot Shield, Hola Free VPN atau Opera VPN. Semuanya punya fungsi keren yang sama, yaitu menyembunyikan alamat IP milikmu. Adapun alasan lain kamu harus pake VPN di Android adalah:

Baca Juga:
Cara Mengamankan Data Saat Menggunakan Internet

1. Menghilangkan Iklan di Smartphone

Kesel deh rasanya kalo lagi browsing atau pake aplikasi, eh ada iklan. Ganggu banget. Makanya, coba install aplikasi AdClear di smartphone kamu, dan aktifkan layanan VPN-nya. Ini berguna untuk mencegah iklan muncul di aplikasi dan browser kamu.

2. Layanan VPN Gratis

Kamu harus pake VPN di smartphone Android karena layanan VPN itu gratis. Memang ada sih yang menawarkan layanan berbayar, tapi fungsinya sama-sama saja; hanya beda di adanya iklan dan kecepatan yang ditawarkan.

Adapun jika kamu ingin browsing dengan nyaman pake VPN di smartphone, kamu bisa pake Neverblock.me. Aplikasi VPN terbaik ini menjanjikan kamu pengalaman pake VPN gratis selama 2 minggu dan bebas iklan!

4 Pentingnya Menggunakan VPN di Smartphone Android
4 Pentingnya Menggunakan VPN di Smartphone Android

3. Mempercepat Koneksi Internet

Sudah tahu kan kalo akses internet di Singapura itu lebih stabil? Makanya saat kamu berada di daerah yang jaringannya kurang mendukung, coba saja gunakan VPN ke server Singapura untuk mendapatkan koneksi yang lebih stabil.

4. Rahasia Lebih Aman

Alih-alih menggunakan Incognito Windows saat browsing, rahasia kamu lebih aman jika menggunakan VPN. Kenapa? Soalnya ISP tidak akan bisa melacak aktivitas browsing kamu jika menggunakan VPN. Jadinya lebih aman, karena bisa terhindar dari pencurian data dan banjir iklan.

Baca Juga:
Tips Mempercepat Koneksi Wifi Menggunakan CMD

Ternyata VPN punya fungsi lain yang lebih dari sekedar alat pembuka situs yang diblokir kan? Makanya, jangan lupa pake VPN di smartphone Android kamu ya untuk meningkatkan pengalaman kamu menggunakan internet!

Semoga artikel tentang pentingnya menggunakan VPN di smartphone android ini dapat bermanfaat buat Anda semua. Jika ada pertanyaan, silakan kirimkan melalui kotak komentar yang sudah disediakan. Thank you ;)
0 Komentar untuk "4 Pentingnya Menggunakan VPN di Smartphone Android"

Back To Top